- FORUM SMADA NGAWI -
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.


MEdia Ngobrol dan Informasi Smada / Smuda Ngawi...
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  Latest imagesLatest images  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

 

 Chatting Meningkatkan Produktivitas Kerja?

Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 651
Age : 60
Lokasi : Nusantara Maya
Registration date : 29.01.08

Chatting Meningkatkan Produktivitas Kerja? Empty
PostSubyek: Chatting Meningkatkan Produktivitas Kerja?   Chatting Meningkatkan Produktivitas Kerja? EmptySat Jun 14, 2008 3:18 am

Oleh : Team Andriewongso.com

Chatting Meningkatkan Produktivitas Kerja? 78ba0

Untuk memudahkan bekerja, kebanyakan orang menggunakan fasilitas internet untuk mendapatkan informasi dengan cepat. Selain itu, fasilitas internet juga sering digunakan oleh mereka untuk chatting. Sayangnya, sering kali orang malah keasyikan ngobrol dengan fasilitas ini. Akhirnya, pekerjaan pun jadi terganggu. Maka, tak salah jika banyak orang yang menganggap bahwa chatting dapat menurunkan produktivitas seseorang dalam bekerja. Tapi benarkah demikian?

Sebuah survei dari Ohio State University dan California University justru menyatakan hal yang berkebalikan. Menurut penelitian yang dilansir oleh dua universitas di Amerika tersebut, chatting justru dapat menggurangi gangguan saat bekerja. Hal tersebut dikarenakan fungsi chatting yang bisa menjadi pengganti telepon.

Tim peneliti tersebut berargumentasi bahwa jika seseorang bekerja dan sering mendapatkan telepon, hal itu akan menurunkan produktivitasnya. Karena itu, jika ia bisa memanfaatkan pesan instant seperti dalam fasilitas chatting maka akan mempersingkat waktu.

Survei ini melibatkan 921 responden yang bekerja sekurangnya 30 jam per minggu di kantor dengan frekuensi penggunakan komputer sedikitnya lima jam sehari. Berdasarkan survei, terungkap jika seseorang chatting, pembicaraan akan lebih singkat dibandingkan melalui telepon atau berkomunikasi tatap muka.

Jadi sebenarnya, semua itu kembali kepada individu pemakainya. Jika digunakan untuk hal yang produktif dan positif, tentu chatting akan jauh lebih berguna. Dan, jika ini yang terjadi, tentu kantor-kantor besar tak perlu mencegah karyawannya untuk chatting bukan? Bagaimana pendapat Anda?
Kembali Ke Atas Go down
http://forum.smadangawi.net
 
Chatting Meningkatkan Produktivitas Kerja?
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» 12 Langkah Meningkatkan Ingatan
» Melamar Kerja
» Lowongan Kerja di PT. Advanced Career Indonesia
» Lowongan Kerja: Management Trainee PT. INTI (Persero)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
- FORUM SMADA NGAWI - :: INFORMASI :: Berita berita nich-
Navigasi: